Minggu, 10 Oktober 2010

Berjualan online, dengan modal dengkul

Sesaat terbersit ide.., kenapa tidak mencoba berjualan online ? Sebelumnya mulailah dengan berfikir sederhana dan positif, seperti postingan saya terdahulu, berfikirlah sederhana, dan berjualan online sangatlah mudah. 

Ada beberapa pilihan cara menjual sesuatu dengan cara online. Yang pertama kita bisa menggunakan sarana yang praktis dan gratis, yaitu menggunakan jejaring sosial Facebook. Anda tinggal memfoto barang yang akan dijual, upload, beri keterangan yang sedetail mungkin. Jangan lupa sertakan juga bagaimana cara pemesanannya. Biasanya pemesanan bisa langsung dengan memberi komentar pada foto barang dan bisa ditindaklanjuti melalui personal message (inbox), atau bisa juga menggunakan SMS. Selain itu kita juga bisa berjualan secara online menggunakan blog-blog gratisan, tetapi ini sedikit lebih rumit dibandingkan dengan berjualan di facebook, tetapi akan terlihat  lebih bisa dipercaya, karena kita memiliki domain sendiri. 

Selain alternatif diatas kita juga dapat berjualan online menggunakan media-media portal online Mall.  Portal ini menyediakan fasilitas berjualan online layaknya mempunyai toko online sendiri. Ada banyak alternatif pilihan dimana kita akan buka gerai kita. Coba ketikkan di search engine kata kunci Mall online maka akan muncul banyak pilihan berjualan seperti ebay, plasa.com, berniaga .com dan lain-lain. Jika masih dianggap ribet, tidak ada salahnya mencoba membuka lapak di Forum-forum terkenal di Indonesia seperti Kaskus dan lain sebagainya. Mudah kan..?!

Jangan pernah berfikir bahwa membuka toko online itu perlu modal banyak ! Lihat saja alternatif-alternatif media penjualan yang coba saya usulkan, semuanya gratis. Bagaimana dengan barang dagangan yang akan kita jual ? Kalo bisa barangnya juga gratis alias nggak usah beli atau kulakan. Inilah kelebihan toko online, kita tidak perlu memiliki barang dagangan, yang perlu kita miliki hanyalah gambar, informasi tentang barang dagangan kita, dan harganya. Yah, kita hanya butuh gambarnya saja. Tetapi yang penting kita harus bisa pastikan ketersediaan barangnya. Kita bisa kerjasama dengan toko offline yang ada di sekitar kita, kita tinggal update harga dan ketersediaan stocknya. Kalo terjadi pembelian, baru kita ambilkan ke toko rekanan kita dan langsung kirim. Simpelkan..?! 

Dengan cara seperti itu kita bisa jualan apapun, HP, Camera digital, macam-macam Gadget, hingga peralatan rumah tangga seperti Mixer, blander, kulkas, TV dll. Dan itu semua kita dapatkan dari "toko sebelah". Tunggu apalagi..? gunakan dengkul Anda segera...!!

1 komentar:

  1. hai semuanya maaf saya telah pergi begitu lama tetapi begitu banyak yang telah terjadi dan tidak ada waktu untuk memposting. saya pindah ke new orleans minggu pertama bulan juli dan kaki saya menginjak tanah. saya telah bekerja di rumah lama saya di florida selama beberapa minggu terakhir dan saya kelelahan setelah berhasil mendapatkan pinjaman dari mr pedro dan perusahaan pinjamannya pada tingkat 3 untuk membantu menyelesaikan rumah saya! jadi tidak ada waktu untuk berolahraga, tidak ada waktu untuk makan dengan benar dll.....saya sangat ingin hidup saya kembali dan saya sangat bangga dengan apa yang mr pedro lakukan kepada saya dengan membantu saya dengan pinjaman. saya akan meninggalkan email mr pedro di sini sehingga siapa pun yang mencari pinjaman dapat menghubungi mr pedro di ...pedroloanss@gmail.com atau teks whatsapp...+18632310632. semoga hidupku bisa kembali seperti semula. rindu kalian berharap untuk segera kembali.

    BalasHapus